MTsN 2 Ogan Komering Ilir Turut Melaksanakan Simulasi ANBK

Tulung Selapan,Humas

Jelang pelaksanaan ANBK (Asessmen Nasional Berbasis Komputer) yang direncanakan akan dilangsungkan pada September mendatang, MTsN 2 Ogan Komering Ilir Kontrol Kualitas Sarana Prasarana TIK di Ruang Lab, Kamis (2/9).

MTsN 2 Ogan Komering Ilir Selatan mengambil pelaksanaan simulasi ANBK Gelombang Ke-2 yang dilangsungkan pada 2 September 2021 Kemarin, pelaksanaan Melibatkan 45 Peserta Uatma dan 5 peserta sebagai cadangan yang dalam hal ini telah didaftarkan melalui BIO AN serta 1 Proktor dan 1 Teknisi.

M. Rusdiansyah Sebagai Proktor MTsN 2 Ogan Komering Ilir menjelaskan bahwasa Pelaksanaan ANBK ini merupakan Pengganti dari UNBK yang telah ditiadakan saat ini, pengecekkan kondisi computer ini guna mempersiapkan pada Pelaksanaan Utama nantinya agar tidak bermasalah pada saat pelaksanaan Utama Nanti. ANBK dilaksanakan Pada Kelas VIII (Delapan) untuk Jenjang SMP/MTs tidak seperti UNBK yang dilaksanakan pada Kelas Akhir, kemudian dari jenis soal yang di Ujikan juga berbeda, yang sama hanya sama-sama menggunakan Perangkat Komputer, Jelas Rusdi.

Peserta didik kelas delapan ikuti simulasi assesment nasional berbasis komputer atau ANBK di ruang life komputer MTsN 2 Ogan Komering Ilir terpilih secara acak oleh system Kementerian Pendidikan sebanyak empat puluh lima peserta didik dan lima peserta didik cadangan yang didampingi langsung oleh waka kurikulum Wawantoro, M.Pd.I serta panitia pelaksana assesment nasional berbasis komputer yang dipantau langsung oleh kepala madrasah Zumrowi, M.Pd.I, Kamis(2/9).

5 orang siswa magang dari SMKN 1 Tulung Selapan juga turut membatu kesuksesan pelaksanaan simulasi assesment nasional berbasis komputer, “Alhamdulilah akhirnya simulasi assesment nasional berbasis komputer hari ini dapat dilaksanakan berjalan lancar” kata wawan.

Dengan adanya simulasi assesment nasional berbasis komputer ini peserta didik sudah bisa membaca melihat gambar soal soal yang nanti akan dijawab pada saat pelaksanaannya nanti, serta peserta didik sudah bisa mengoperasikan komputer atau alat perangkat system komputer untuk menjawab soal yang akan di jawab pada saatnya nanti. (rsd-ayt)

Berita Terkait : https://sumsel.kemenag.go.id/berita/view/144781/-simulasi-anbk-mtsn-2-oki-cek-sarana-prasarana-tik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Silahkan klik salah satu kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di layanan WhatsApp

× Hai, MTsN 2 OKI