Penyuluhan dan Sosialisasi Kesehatan dari Puskesmas Kec. Tulung Selapan

Tulung Selapan-Humas

MTs Negeri 2 OKI mengikuti rangkaian acara penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Kec.Tulung Selapan. Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut dilakukan  di Ruang Belajar dan di lapangan MTs Negeri 2 OKI, Rabu (11/11) pukul 09.00 s.d 10.30 WIB.

Dengan bangga Wawantoro, M.Pd.I selaku Waka Kurikulum bersama Dewan Guru yang kebenaran piket pada hari itu menyambut baik kedatangan dari Tim Puskesmas Kec.Tulung Selapan dalam rangka Kegiatan Penyuluhan dan sosialisasi kesehatan di tingkat Sekolah/Madrasah. ”Sosialisasi Penyuluhan ini sangat bermanfaat untuk siswa, dan semoga bisa di terapkan sehingga menciptakan badan yang sehat”. Ujar Wawan.

Pada kesempatan ini pihak warga MTs Negeri 2 OKI beserta siswa kelas IX C dan IX D sangat antusias mengikuti Kegiatan Penyuluhan dan sosialisasi kesehatan tersebut, kegiatan tersebut membahas tentang Kesehatan Lingkungan Sekolah, Senam Kebugaran, dan Kesehatan Reproduksi, diantaranya :

  1. Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan;
  2. Mengkonsumsi jajanan sehat;
  3. Menggunakan jamban bersih dan sehat;
  4. Olahraga yang teratur;
  5. Memberantas jentik nyamuk;
  6. Tidak merokok di lingkungan sekolah;
  7. Membuang sampah pada tempatnya;
  8. Melakukan kerja bakti bersama warga lingkungan sekolah untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

 “Pentingnya menjaga hidup sehat agar badan tetap sehat dan segar untuk menjalani aktivitas sehari-hari”, ungkap Cahyadi selaku Ketua kegiatan Penyuluhan.

Lebih lanjut Cahyadi menuturkan bahwa “menjaga kesehatan diri sangat penting dilakukan, bukan hanya di sekolah, tetapi juga di rumah. Diharapkan orang tua ikut andil dalam menjaga kesehatan lingkungan agar siswa/i MTs Negeri 2 OKI terhindar dari penyakit apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini” harapnya.(ayt)

Sumber Berita : https://sumsel.kemenag.go.id/berita/view/137081/penyuluhan-dan-sosialisasi-kesehatan-dari-puskesmas-kec-tulung-selapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Silahkan klik salah satu kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di layanan WhatsApp

× Hai, MTsN 2 OKI