Revisi Rapat Pemantapan Tugas Guru & Pegawai di MTs Negeri 2 OKI

Tulung Selapan, Inmas

 Pada hari Sabtu 23/01/2021  diselenggarakan rapat pemantapan pembagian tugas atau beban kerja guru di lingkungan MTs Negeri 2 OKI yang dipimpin langsung oleh Kamad MTs Negeri 2 OKI Bapak Romzi, S.Ag yang mengagendakan beberapa point penting agar diserap oleh seluruh komponen guru MTs Negeri 2 OKI. Hal yang paling menarik untuk dibicarakan dalam kesempatan tersebut adalah kedatangan Guru Baru CPNS yang ditempatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, dimana seyokyanya Pembagian Tugas semester Genap 2020/2021 yang sudah dirapatkan pada awal Januari 2021 direvisi kembali.

Rapat tersebut disepakati oleh Kamad dan seluruh guru MTs Negeri 2 OKI. Meskipun kesulitan teknis yang cukup rumit untuk kelangsungan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada lingkungan MTs Negeri 2 OKI, pasalnya  rapat tersebut dilaksanakan pada masa covid dan sulitnya membagi jam mapel yang ada karena guru PNS yang sudah ada mayoritas mengajar mapel PAI dan ditambah guru CPNS, 2 diantaranya di SK kan sebagai Guru PAI dan 1 Orang Guru Bahasa Arab. Alhamdulillah dengan kesepakatan bersama semuanya dapat di realisasikan dengan baik.

Beberapa pemikiran dan usulan tentang teknis mempersiapkan proses belajar mengajar pada masa covid disampaikan oleh beberapa guru yang hadir dalam rapat tersebut dan disepakati memakai system During dan Luring. Siswa yang yang memiliki Hp dan paket data dipersilahkan untuk belajar dengan mengunakan media tersebut, sementara siswa yang tidak memiliki alat tersebut dipersilahkan untuk mengambil tugas/materi kesekolah dengan catatan dibagi menjadi beberapa sesi atau jadwal untuk datang kesekolah, siswa yang datang tidak boleh melebihi 20 siswa persesi dan siswa yang datang diharapkan memakai masker, membawa hand Sanitizer, menjaga jarak sehingga terpenuhinya protokol kesehatan. (Rsd-Ayt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Silahkan klik salah satu kontak kami di bawah ini untuk mengobrol di layanan WhatsApp

× Hai, MTsN 2 OKI